Insvestor Survey and...???

Posted by Diposkan oleh QUANTUM INFESTA On Selasa, Maret 16, 2010

SURVEY LOKASI


Biasanya ketika seseorang berminat untuk berinvest, sebelumnya dia mengirim e-mail kepada saya dan isinya menayakan beberapa hal seperti, dimana lokasi tanah tersebut, berapa jarak dari pusat kota (sukabumi), bagaimana kondisi tanah, berapa jarak dari lokasi ke jalan raya, bagai mana akses jalan, tanah, berbatu, aspal, dan juga bagai mana vasilitas air,listrik telepon dan sebagainya.
Semua pertanya ini tentunya harus di jawab dengan jelas dan bijak sana, sebab jika kita kurang tepat dan kurang bijak dalam bembrikan jawaban bisa berakibat fatal pada kelangsungan negosiasi selanjutnya, nahkan bisa berakibat calon investor mengundurkan diri alias batal. 
Setealah semua terjawab selanjutnya terkadang calon insvestor yamg sudah merasa sangat tertarik atau mungkin merasa agak yakin, meminta  diantar kelokasi tanah yang di tawarkan dan kemudian baru mereka berbicaramasalah keuntungan serta legalitas dan berbagai hal lainnya, tentunya semua terkadang tidak selancar yang dibayangkan, karena tak jarang
calon insvestor meminta kelokasi lainnya untuk mencari tempat atau lokasi tanah seperti yang diinginkan.
Baru setelah itu kesepakatan dilakukan dikantor atau melalui alat komunikasi yang biasa kita pakai saat ini seperti hand Phone dll, setelah itu barulah kita mengadakan pengadministrasian berupa pendaftaran, penandatangan persetujuan jual beli sampai pada pengukuran lokasi tanah yang akan di beli oleh investor tersebut yang dilakukan bersama sama antara penjual, pemberi dan pihak BPN sebagai badan yang berwenang atas pengukuran penerbitan Certivikat kepemilikan tanah.


PENGGALIAN LOBANG

Setelah kedua pihak sepakat dan masuk pada pembayaran tahap pertama sebasar 40% dari total haga tanah tersebut, maka di mulailah proses selanjutnya, yaitu pengolahan tanah berupa pembersihan dan pembuatan lubang untuk penanaman bibit jati, yang dilanjutkan dengan penebaran pupuk pada setiap lobang yang dilakukan setelah lobang di diamkan menurut aturan yang telah ditentukan dalam ilmu bertani, semua dilakukan oleh belasan bahkan puluhan pekerja sesuai lahan yang akan di garaf, tentun saja para pekerja ini bukan para pekerja serabutan yang di ambil begitu saja dari perkampungan, akan tetapi memang pekerja yang telah terlatih dalam menangani penanaman jati khusunya jati Bioteak,  mereka telah mendapat pelatihan khusus dalam peneneman bibit jati dan cara pengolahan tanah dalam penanaman pohon jati, hingga tetunya akan memperlancar dan mejamin hasil penanaman yang bagus dan sempurna, ini kami lakukan demi kepuasan para inspestor yang telah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk berinvestasi di perusahaan kami, baik lebih jelasnya kan kami jelaskan sebagai berikut. Setelah lahan bersih kami lakukan pengukuran jarak jati untuk di tanam. Jarak penanaman yang
kami lakukan adalah 2 x 2 meter alasanya mengapa jaraknya harus 2 x 2 adalah saat jati tumbuh besar nanti jati ini kan tumbuh tinggi dan berdaun lebat, jika jarak penanaman dilakukan kurang dari 2x2 maka akan mengakibatkan pohon jati tumbuh terlalu berdekatan yang mengakibatkan terganggunya pembagian makanan dan udara pada masing masing pohon jati yang tentunya berpengaruh pada pertumbuhan pohon jati tersebut di kemudian hari, kami beritahukan bahwa setelah umur 5 tahun kedepan maka kebun jati ini akan menjadi sebuah area hutan jati yang rimbun dan leba. baik kita lanjutkan selanjutnya Tanah digali dengan ukuran lebar lubang adalah 40 x 40 cm dengan kedalaman 40 cm. lalu Tanah Bagian atas dicampur dengan kurang lebih 5 kg pupuk kandang dan diaduk-aduk sampai rata kemudian di kembalikan kebagian dasar lubang.




PENANAMAN JATI BIOTEAK


Tahap selamjutnya adalah tahap penanaman bibit jati, yang pertama-tama dilakukan adalah melepaskan polybag tanaman yang dilakukan dengan hati agar tidak terjadi kerusakan pada akar dan daun bibit jati yang tentunya bisa berpengaruh pada pertumbuhan bibit jati tersebut , kemudian bibit jati bioteak tersebut ditanam ditengah-tengah lubang yang telah dipersiapkan dengan posisi tegak lurus agar bibit jati tersebut tumbuh lurus tidak berleku-lekuk atau melengkung seperti busur panah, lalu tutup dengan tanah bagian bawah yang tidak tercampur apapun.

PEMBERIAN VAKSIN

Vaksin yang telah diberikan oleh perusahaan dicampur dengan air, kemudian disiramkan pada tiap pohon jati yang baru ditanam. Usahakan vaksin yang telah dicampur air tersebut sampai kedalam tanah. Pemberian vaksin dilakukan setelah pohon jati ditanam antara 1 s.d 2 minggu.

PENYEMPROTAN HAMA

Hama yang menyerang pohon jati yang kami alami adalah berupa ulat, belalang putih maupun rayap. Ulat menyerang pada pohon jati dibawah 1 tahun. Ulat menyerang daun dengan memakannya sampai dengan pucuk batang pohon jati. Biasanya ulat menyerang pada malam s.d. pagi hari. Maka dari itu kami sesering mungkin untuk melihat pohon jati, terutamanya pohon jati dibawah usia 1 tahun. Panembasian ulat selalu dilakukan dengan menyemprotkan pestisida, antaranya Decis, Buldog taupun Curacron.


Menurut pengalaman penanan pohon Jati Bioteak atau istilah saya jati super grow ini pertumbuhannya lebih cepat ketimbang jati lokal lainya. Apalagi batang yang lurus menjulang keatas dan ditambah dengan daunnya yang lebar-lebar. Sehingga baru berumur 8 bulan saja, telah berdiameter 4 cm dengan catatan diberikan pupuk yang seusai aturan dan mendapat sinar matahari yang penuh.
Proses pemeliharaan setelah diatasn satu tahun tergolong mudah serta tidak menyita banyak waktu. Cukup  dengan melakukan pengontrolan rutin agar terhindar dari ketidak suburan karena kurang pupuk atau ganggguan tangan-tangan jahil. Maklum, si kuat ini menjadi incaran banyak orang. Apalagi hutan makin gundul akibat pembalakan liar yang membuat stok kayu  kian menipis dan berujung pada melambungnya harga kayu. Apalagi kayu jati sudah dikenal dengan kualitas dan ketahanannya tak perlu diragukan lagi. Kalau sudah begini, harapan menjadi jutawan bahkan milyader sudah berada dalam genggaman tangan Anda








JATI YANG SUDAH DIPANEN

masa panen....ya inilah masa yang di nantikan setiap pemilik kebun jati, masa yang di nanti-nanti dan di impikan selama 10 tahun bahkan lebih, masa dimana seseorang akan tiba-tiba menjadi jutawan, bagaimana tidak, di saat sekarang saja harga kayu sudah mencapai 6 s/d 8 juta perkubik (untuk harga kayu saat ini bisa anda download di menu download diatas), coba kita bayang kan 10 tahun yang akan datang berapa harga kayu jati yang kian di cari banyak orang dan semakin langka ini, tentunya akan semakin membumbung tinggi, ya... pesimisnya harga kayu tetap seperti sekarang saja masih tetap membuat kita menjadi seorang jutawan mendadak.

Berikut contoh beberapa kebun yang kami kelola saat ini dan saat ini telah di panen, lokasinya di daerah Cipanca dan blok Cijati (blok ini dinamakan cijati setelah ada kebun jati yang kami kelola)



Panen di blok Cijati







Panen di blok Cijati




0 komentar

Posting Komentar

Anda punya komentar tentang posting ini